Ide Bisnis Kuliner di Tempat Wisata

Ide Bisnis Kuliner di Tempat Wisata

Posted on

Mengelola bisnis memang bisa dikatakan sulit dan sulit. Tapi jangan putus asa dulu karena ada bisnis yang bisa langsung dipraktikkan dengan modal yang cukup ramah dan mudah.

Kali ini admin ingin mereview ulasan menarik tentang ProdusenGerobakAngkring.com yang berisikan bisnis UKM menarik. Kami menulis berbagai informasi menarik soal bisnis angkringan di kuliner angkringan

Bisnis kuliner adalah bisnis yang menjanjikan dan tidak akan pernah mati. Mulai dari harga murah hingga mahal sekalipun. Ini karena variasi dan percobaan untuk penemuan baru di dunia kuliner akan terus tumbuh. Jadi sekarang ini tidak hanya seberapa murah kita menjual makanan tetapi juga menuntut inovasi baru dalam membuat makanan yang menarik dan lezat.

Selain itu, kita bisa melihat banyak makanan lokal yang muncul yang selalu berinovasi. Mulai dari bahan-bahan lokal yang bisa dibuat untuk masakan lezat. Semakin terkenal dengan inovasi dari pemrosesan varian baru. Biasanya awalnya hanya menggunakan bahan-bahan sederhana dan rasa seadanya. Sehingga untuk makanan khas atau lokal dari suatu daerah mungkin kurang bervariasi.

Berikut adalah beberapa makanan kuliner lokal paling terkenal hingga saat ini

• Bakpia dari Jogja

Sudah kebanyakan orang tahu tentang makanan spesial yang satu ini. bakpia yang berasal dari kota Jogja adalah makanan khusus yang selalu dicari. Banyak turis berburu makanan spesial ini jika mereka datang ke Jogja.

Tujuannya untuk harapan bakpia terbatas pada kacang hijau. Namun, saat ini ada banyak pembuat bakpia yang memproduksi dari rasa. Sekarang ada varian yang tersedia seperti coklat, ubi ungu, teh hijau dan keju. Bahkan ada yang memadukan rasa bakpia.

Tentu ini memberikan daya tarik bagi wisatawan untuk mencicipinya. Selain itu, juga membuat makanan khas atau lokal lebih tahan lama dan bahkan dicari. Terbukti hingga sekarang bakpia selalu menjadi favorit oleh wisatawan dari Jogja

• Kerak Telur Jakarta

Mungkin ada banyak orang yang tidak tahu apa makanan khas Jakarta? Ya, ada banyak hal, seperti acar, roti buaya, dan satu lagi adalah kerak telur. Kekhasannya untuk kerak telur memiliki karakteristik makanan yang khas. Ini karena ngomong-ngomong telur pada umumnya cukup tidak biasa.

Cara memasak kerak telur ini dengan wajan yang dibalik dan ditutup dengan wajan lain. Tentu saja ada campuran tepung dan lainnya untuk membuatnya terasa lebih gurih. Nah, biasanya rasa kulit telur terbatas pada asin dan gurih. Sekarang berbagai rasa dari kerak telur diisi untuk rasa. Seperti penambahan sosis, ikan teri, udang dll. Ini tentunya menarik minat wisatawan atau pelancong yang sedang berburu makanan khas Jakarta. Meski sebenarnya mencari makanan, kerak telur di Jakarta sudah mulai berkurang. Oleh karena itu, solusi untuk membuat berbagai rasa dari kulit telur dapat membuatnya tumbuh dan tidak kehilangan daya saing dengan makanan lain.

Baca artikel lainnya : Jangan Kerdilkan UKM!